Harga Terbaru 2016

Manfaat Kulit Buah Naga, Kandungan Kimia dan Cara Mengolahnya

Sebelum melanjutkan membaca Manfaat Kulit Buah Naga, Kandungan Kimia dan Cara Mengolahnya, Kami mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan rating positif situs ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol
loading...

Manfaat kulit buah naga yang dulu belum banyak yg tau, ternyata sekarang ini sudah banyak masyarakat yang faham dan sadar akan manfaat kulit dari buah naga. Hal ini rupanya dilirik oleh para peneliti dan sudah diuji oleh beberapa ahli gizi di berbagai belahan dunia.

Khasiat dan Manfaat Kulit Buah Naga

Dan nyatanya, anggapan masyarakat ini memang benar. Buah naga yang biasanya digunakan oleh orang-orang Tionghoa sebagai persembahan ini tak hanya memiliki rasa yang lezat dan kaya manfaat pada daging buahnya. Baca: 21 Manfaat Daging Buah Naga Untuk Di Konsumsi Sehari Hari

Bukan hanya daging buah naga saja yang kaya manfaat, ternyata pada kulit buah naganya pun tersimpan banyak nutrisi dan bahan kimia yang bermanfaat bagi kesehatan.  Apa saja manfaat kulit buah naga bagi kesehatan dan dunia medis?

Khasiat dan Manfaat Kulit Buah Naga Untuk Kesehatan


# Menjaga Kesehatan Jantung dan Melenturkan Pembuluh Darah

Kulit buah naga yang memiliki ciri fisik bersisik ini diyakini para ahli mengandung zat triyepene, pentacyclic, dan juga taraxast.

Zat tersebut dipercaya dapat membantu dalam melenturkan pembuluh darah, sehingga darah dapt mengalir dengan lancar ke seluruh jaringan tubuh.

Jika pembuluh darah menjadi lentur, maka pembuluh darah tidak akan mudah pecah walaupun memperoleh tekanan yang kuat dari pompa jantung.

# Kulit Buah Naga Bermanfaat Sebagai Obat Pencegah Kanker dan Tumor

Buah naga juga ternyata berkhasiat luar biasa dalam membasmi sel-sel kanker atau pun sel tumor ganas. Sehingga, Kulit dari buah naga ini bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mencegah penyakit mematikan tersebut.

# Kulit Buah Naga Juga Bisa Digunakan Sebagai Obat Diabetes

Kulit buah iini juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah penyakit diabetes. Ternyata, kulit buah naga yang dulunya hanya dianggap sebagai limbah karena jarang digunakan, ternyata mengandung banyak zat yang bisa digunakan untuk membasmi zat-zat asing yang membahayakan tubuh anda.


Cara Mengolah Kulit Buah Naga Sebagai Obat Herbal Alami


Untuk lebih memanfaatkan limbah kulit buah naga, kamu bisa membuatnya sebagai obat herbal kulit buah naga.

Caranya cukup mudah. Potong-potong bagian kulit buah naga menjadi bagian-bagian yang kecil dan jemur dibawah terik sinar matahari sampai kering.Kemudian kulit buah naga yang sudah kering di seduh sebagai minuman seperti teh hijau .

Kandungan Nutrisi dan Kandungan Kimia Kulit Buah Naga


Nutrisi Kulit Buah Naga
- Vitamin B1 (tiamin)
- Vitamin C
- Vitamin B3 (niacin)
- Vitamin B12

- Serat
- Mineral
- Antioksidan
- Protein
- Rendah lemak

Menurut data para ahli gizi, di dalam 100 g buah naga, mengandung setidaknya kalori 60 kkal, karbohidrat 11, 5 g,  kalsium 134,5 mg, protein 0, 53 g, serat 0,71 g, zat besi 0,65 mg, fosfor 87 mg, vitamin C 9,4 mg, dan juga diperkaya kandungan airnya sebanyak 90%.

Kami sangat berharap artikel Manfaat Kulit Buah Naga, Kandungan Kimia dan Cara Mengolahnya diatas bisa menjadi edukasi yang bermanfaat khususnya bagi pembaca dan umumnya bagi seluruh masyarakat. Dibawah ini, ada beberapa artikel manfaat menarik berkaitan dengan Aneka Manfaat, Featured, Manfaat Buah, Ramuan Herbal, dll. Kami mohon bantuan Anda untuk dapat menyebarkan/membagikan informasi ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini untuk saling SHARE informasi kepada teman maupun sanak saudara untuk menambah wawasan dan edukasi seputar manfaat alami di sekitar kita.

Advertisement

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *