Harga Terbaru 2016

7 Manfaat Daun Ketumbar Yang Perlu Kamu Tau Guys..!

Sebelum melanjutkan membaca 7 Manfaat Daun Ketumbar Yang Perlu Kamu Tau Guys..!, Kami mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan rating positif situs ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol
loading...

Manfaat Daun Ketumbar Bagi Kesehatan, 1001 Manfaat Alami - Tahu nggak kamu apa manfaat daun ketumbar? Jika dilihat dari bentuk fisiknya sih, daun ketumbar hampir mirip-mirip seperti daun seledri (daun sop), baunya sedikit menyengat. Namun dibalik itu, ternyata tersimpan sejuta manfaat bagi kesehatan lho gays..


Sekilas Tentang Daun Ketumbar


Seperti yang disebutkan dalam wikipedia, Ketumbar adalah salah satu rempah-rempah milik keluarga Apiaceae dari genus : Coriandrum, dan sangat populer di daerah Mediterania dan Asia Kecil ( Turki ). Rempah daun ketumbar ini mengandung banyak senyawa kimia tanaman yang terkenal dan diketahui memiliki manfaat dan khasiat terhadap pencegahan penyakit dan masalah kronis.

Pengen tau kan apa saja manfaat daun ketumbar? Oke gays, berikut ini adalah manfaat daun ketumbar untuk pengobatan alami bagi kesehatan manuasia.


1001 Manfaat Daun Ketumbar Bagi Kesehatan dan Pengobatan Herbal Alami


1. Sebagi Antibiotik Alami

Berdasarkan hasil penelitian, ternyata didalam daun ketumbar terdapat suatu senyawa antibiotik alami lho gays, namanya dodecenal. Yang lebih mengagumkan, kandungan antibiotik tersebut dua kali lebih efektif untuk digunakan sebagai gentamisin, yaitu obat antibiotik alami dalam membunuh bakteri makanan, salmonella.

2. Anti Kanker Alami

Daun ketumbar adalah bahan herbal yang dapat difungsikan sebagai obat alami anti kanker. Sifat anti-oksidan yang terdapat pada daun ketumbar termasuk kandungan zat beta karoten, asam caffeic, kaempferold, ferulic, quercetin, vitamin C dan E sangat baik sebagai zat yang dapat membunuh penyebab timbulnya sel kanker.

3. Mengobati Peradangan Kulit Alami

Zat Cineole, adalah salah satu dari 11 komponen minyak esensial, dan juga asam linoleat, kedua kandungan tersebut merupakan zat yang ada dalam daun ketumbar. Daun ini memiliki sifat antirematik dan juga antiartritik. Jika dilihat dari bahan alaminya, daun ketumbar bisa bermanfaat membantu pengurangan peradangan pada kulit.

4. Memiliki sifat anti mikroba

Daun ketumbar juga mengandung minyak atsiri yang memiliki sifat antimikroba, sama halnya dengan manfaat daun sirih. Zat ini sangat berguna untuk mengobati infeksi akibat jamur, bakteri dalam tubuh.

5. Menjaga Kesehatan Kulit Alami

Duau ketumbar ternyata bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan yang mampu menjaga kesehatan kulit cantik kamu lho.. Didalamnya terkandung desinfektan, antijamur, detoksifikasi, antiseptik, dan sifat antioksidan. Keren kan?

6. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi Alami

Bagi penderita hipertensi atau darah tinggi, bisa juga mencoba pengobatan alaminya dengan menggunakan daun ketumbar ini. Sudah banyak yang membuktikan bahwa daun ini sangat efektif untuk mengurangi tekanan darah. 

7. Mengobati Diare Alami

Daun ketumbar kaya akan zat alami seperti Borneol dan Linalool. Zat ini dapat membantu menormalkan pencernaan, meningkatkan fungsi kerja hati dan menjaga kesehatan lambung. Nah, kalo kamu sedang dilanda diare tidak ada salahnya mencoba mengobatinya dengan bahan alami yang sehat dan aman ini.

Itulah beberapa manfaat daun ketumbar yang berhasil mimin ringkas. Masih banyak lagi manfaat alami daun ketumbar yang belum mimin ulas. So simak terus tulisan 1001Manfaat-Alami untuk memperoleh info mengenai kesehatan Alami dengan bahan-bahan herbal. Salam sehat alami gays..!

Kami sangat berharap artikel 7 Manfaat Daun Ketumbar Yang Perlu Kamu Tau Guys..! diatas bisa menjadi edukasi yang bermanfaat khususnya bagi pembaca dan umumnya bagi seluruh masyarakat. Dibawah ini, ada beberapa artikel manfaat menarik berkaitan dengan Aneka Manfaat, Artikel Kesehatan, Featured, manfaat daun, Resep Obat Herbal Alami, dll. Kami mohon bantuan Anda untuk dapat menyebarkan/membagikan informasi ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini untuk saling SHARE informasi kepada teman maupun sanak saudara untuk menambah wawasan dan edukasi seputar manfaat alami di sekitar kita.

Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *