Harga Terbaru 2016

Jenis-jenis Tanaman Herbal

Sebelum melanjutkan membaca Jenis-jenis Tanaman Herbal, Kami mengajak Anda untuk ikut berpartisipasi dalam meningkatkan rating positif situs ini. Cukup dengan : "KLIK" tombol
loading...


Tanaman Herbal oleh kebanyakan masyarakat sering dijadikan sebagai pilihan obat alternatif yang terbebas dari efek samping dan kecanduan karena obat yang berbahan kimia. Indonesia merupakan negara yang kaya akan Jenis tanaman herbal. Saat ini sedang gencar-gencarnya dengan gerakan apotek hidup. Apa itu Apotek hidup? Apotek hidaup adalah Gerakan kesadaran untuk membudidayakan tanaman herbal di pekarangan rumah sebagai antisipasi pencegahan terhadap penyakit, dan sebagai obat alternatif pengobatan secara mandiri menggunakan tanaman herbal yang diambil dari pekarangan rumah.


Jenis-jenis Tanaman Herbal
Adapun Jenis-jenis Tanaman Herbal yang banyak di budidayakan oleh masyarakat Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Jahe
Tanaman HerbalJahe atau dalam bahasa latin disebut (Zingiber Officinale Rosc) merupakan salah satu primadona dari rempah-rempahan. Jahe tergolong dari jenis tanaman rimpang, yaitu bagian yang dimanfaatkan adalah bonggol dari akarnya. Jahe sendiri mengandung zat Analgesic yang berkhasiat untuk meredakan batuk, demam, sakit tenggorokan,masuk angin, perut kembung , dll.

2. Adas. 
Adas merupakan salah satu tanaman herbal yang paling banyak dicari. Daun Adas atau dalam bahasa latin-nya ( Foeniculum Vulgare Miller ) Memiliki khasiat untuk menyembuhkan sakit perut, masuk angin, flu, dll. Sedangkan Biji adas sering dipakai sebagai bahan pembuatan minyak telon karena mengandung minyak astiri.

3. Kunyit.
Kunyit memiliki warna khas rimpang berwarna orange dan kuning, atau dalam baha latin kunyit sering disebut ( Curcuma Longa Linn ). Kunyit merupakan rempah-rempah yang sering dipakai untuk bahan pengobatan dan campuran bumbu masakan. Kandungan zat dalam kunyit adalah Kurkuminoid yang sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit tifus, keputihan, diare, menjaga stamina, meredakan sakit perut saat datang bulan/haid, dll.

Jenis-jenis tanaman herbal diatas merupakan warisan budaya nenek moyang yang wajib kita lestarikan. Sebenarnya masih banyak jenis tanaman herbal lain yang bisa dijadikan sebagai tanaman obat. Jika dibahas dalam satu artikel tidaklah cukup. Untuk itu, simak update-an artikel-artikel herbal dari www.1001manfaat-alami.blogspot.com.

Mari budayakan dan lestarikan gerakan apotek hidup untuk generasi yang akan datang..!!

Kami sangat berharap artikel Jenis-jenis Tanaman Herbal diatas bisa menjadi edukasi yang bermanfaat khususnya bagi pembaca dan umumnya bagi seluruh masyarakat. Dibawah ini, ada beberapa artikel manfaat menarik berkaitan dengan Manfaat Herbal Alami, Manfaat Jahe, Tanaman Herbal, dll. Kami mohon bantuan Anda untuk dapat menyebarkan/membagikan informasi ini via tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini untuk saling SHARE informasi kepada teman maupun sanak saudara untuk menambah wawasan dan edukasi seputar manfaat alami di sekitar kita.

Advertisement

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *